BERKUNJUNG KE KUIL DI THAILAND? PATUHI ETIKA – ETIKA BERIKUT INI

Di Thailand mayoritas masyrarakat nya adalah beragama Budha. Ini yang membuat di Thailand mempunyai kuil – kuil yang di gunakan sebagai tempat ibadah. Tidak sedikit kuil yang berada di sana di jadikan sebagai objek wisata yang dapat di kunjungi oleh para wisatawan. Meskipun situs slot online para wisatawan dapat dengan bebas berjalan – jalan di area sekitar nya, tetapi tetap para wisatawan harus mematuhi etik yang berlaku dari ke arifan lokal masyarakat di Thailand. Ini dilakukan agar menghargai kepercayaan satu sama lain. Berikut etika – etika yang harus anda patuhi saat anda berkunjung ke kuil yang berada di Thailand.

Etika Saat berkunjung ke Kuil di Thailand

1.Berpakaian Tertutup atau Sopan

Aturan pertama yang paling dasar untuk anda para wisatawan yang berkunjung adalah berpakaian dengan sopan. Jangan sampai anda saat datang ke sini, menggunakan celana yang sangat pendek atau mengenakan tank tops saja. Saat anda berkunjung ke kuil dan beberapa tempat suci yang berada di sana, lebih baik anda menggunakan baju yang sopan dan tertutup.

Untuk laki – laki lebih baik menggunakan kaos yang memiliki lengan panjang dan celana yang panjang nya menutupi lutut. Untuk para wanita lebih baik menggunakan celana panjang atau pun bila ingin menggunakan rok, gunakan lah rok yang panjang nya menutupi lutut. Dan untuk alas kaki nya, lebih baik anda tidak menggunakan sandal jepit.

2.Melepaskan Sepatu Ketika Masuk ke Dalam Kuil

Ketika anda masuk ke dalam kuil, lepaskan alas kaki anda atau sepatu anda. Para wisatawan yang datang di harapkan untuk membuka alas sepatu nya saat memasuki ruangan, agar tetap terawat kebersihan nya. Jangan lupa untuk untuk menyimpan dengan rapih sepatu anda di rak sepatu yang sudah di sediakan.

3.Lewati Ambang Pintu

Sebagian besar kuil yang berada di sana, mempunyai ambang pintu. Para wisatawan yang berkunjung ke sana, lebih baik untuk melewati ambang pintu tersebut, jangan jangan menginjak nya.

4.Jauhkan Kaki Anda Dari Patung Buddha

Untuk anda para wisatawan yang kebetulan sedang duduk di depan patung Buddha, lebih baik anda jangan menginjak patung Buddha, dan pasti kan juga untuk kaki anda agar tidak mengarah ke patung Buddha tersebut. Mengapa hal ini tidak boleh untuk dilakukan, atau di larang? Karena menurut kepercayaan, hal yang dilakukan tersebut di pandang atau terlihat sebagai perliaku yang tidak sopan untuk dilakukan, jadi hindari ya guys!

5.Jangan Melakukan Kontak Fisik Secara Langsung Dengan Biksu

Untuk anda perempuan yang berkunjung ke kuil – kuil yang berada di Thailand, anda dilarang untuk menyentuh seorang biksu, menyentuh bagian kulit atau pun jubah yang di kenakan oleh biksu itu dilarang. Bila ada perempuan yang ingin memberikan atau menyerah kan sesuatu kepada biksu, lebih anda menyerah kan barang tersebut kepada laki – laki itu lebih baik untuk dilakukan. Bila tidak ada laki – laki, maka lebih baik untuk menaruh barang yang di berikan tersebut, lalu biksu akan mengambil nya.

6.Aturan Dalam Memotret

Meskipun sebagian besar dari kuil memberi keleluasaan dalam memperboleh kan para wisatawan untuk mengambil gambar, tetapi di pastikan agar kegiatan kalian dalam mengambil gambar tidak mengambat orang lain yang sedang melakukan ibadah.

7.Menghormati Buddha

Saat anda berkunjung ke kuil lebih baik anda menghormati benda – benda suci yang gambar nya berwujud Buddha. Jangan menyentuh atau menunjuk – nunjuk benda tersebut.

Related Post