MENGETAHUI TRADISI YANG TAK BIASA DI NEGARA THAILAND

MENGETAHUI TRADISI YANG TAK BIASA  DI NEGARA THAILAND

Definisi dari tradisi atau kebiasaan adalah sesuatu yang sudah dilakukan dari lama dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, yang di turun temurunkan dari generasi ke generasi yang bermain situs slot bet rendah dengan cara tertulis mau pun lisan. Bila hal ini tidak dilakukan, maka tradisi atau kebiasaan menjadi punah.

Tradisi dari setiap negara atau daerah itu berbeda – beda. Karena itu mereka mempunyai keunikannya masing – masing. Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB) telah menetapkan bahwa tanggal 9 Agustus sebagai hari masyarakat adat di dunia. Ini dilakukan agar tradisi dari setiap daerah tetap terjaga keaslian nya, dan masyarakat sadar betapa pentingnya ini untuk dilestarikan. Biasanya tradisi pada suatu daerah selalu menarik para wisatawan yang berkunjung.

Daftar Tradisi yang Tidak Biasa di Thailand

Berikut beberapa tradisi yang tak biasa di negara Thailand, yang membuat anda takjub :

1. Suku Karen, Thailand  memanjangkan leher nya

Tradisi unik ini dilakukan oleh Suku Karen yang berasal dari dataran tinggi Tebet dimana kalian juga tidak akan menemukan cara untuk menjangkau Balakplay Terpercaya Online untuk memainkan nya. Suku Karen selalu menjadi tempat yang tidak terlewatkan bila berkunjung ke Thailand, karena memiliki tradisi yang unik. Yaitu, para wanita di wajibkan untuk memanjang lehernya dengan menggunakan tumpukan kawat yang berbahan dasar dari kuningan. Suku Karen bukanlah asli dari Thailand, melainkan mereka hijrah ke Myanmar di Karen yang berbatasn langsung dengan Thailand. Mereka mempercayai bahwa bila semakin panjang leher wanita maka akan semakin cantik di mata lelaki.

2. Peringatan Hari Thaipusam, Suku Tamil

Thaipusam adalah peringatan yang di rayakan oleh orang – orang Tamil yang jatuh pada bulan purnama pertama yaitu bulan Januari atau Februari bila dilihat dari kalender suku Tamil. Festival  ini di rayakan oleh negara – negara yang memiliki suku Tamil yang banyak. Contohnya seperti, India, Sri Lanka, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan negara – negara dengan kelompok diaspora Tamil. Tradisi Thaipusam ini di rayakan untuk menghormat para Dewa Perang Hindu, Muragan. Bertujuan untuk penghormatan dan penebusan dosa, bukti yang mereka lakukan adalah dengan menusuk sisi kulit dada dan belakang.

3. WAI atau  upacara penyambutan

Tidak usah heran bila datang ke negara Thailand anda akan di berikan salam sembah lebih dari satu kal dalam sehari. Dalam Bahasa Thailand salah sembah ini disebut dengan ‘WAI’. WAI di bagi menjadi dua jenis yang lumrah untuk di praktikkan. WAI yang pertama adalah dengan menangkupkan kedua telapak tangan di depan dada, dan kepala sedikit di tundukkan ke depan pada slot jackpot terbesar, lalu setelah itu di barengi dengan mengucapkan ‘selamat datang’, ‘terimakasih’, atau ‘maaf’. Jadi untuk WAI jenis yang pertama ini di peruntukkan untuk menyambut seseorang, meminta maaf kepada orang, dan mengucapkan rasa terimakasih kepada seseorang.

Ini dilakukan pada kehidupan sehari – hari. WAI jenis yang pertama ini bila di praktikkan dalam bisnis, akan di lakukan di hotel, restoran, toko, great pijat dan lain – lain. Bila ingin menjawab WAI yang di berikan, cukup dengan membalas WAI juga. Lalu, WAI jenis kedua di berikan khusus untuk rahib Buddha. Cara melakukan WAI jenis kedua ini, tangkupkan kedua telapak tangan, lalu kemudian tempelkan kedua ujung ibu jari di dahi tepat diantara titik bertemunya alis di atas hidung, di barengi dengan membungkukan badan. Berbeda WAI jenis yang kedua ini, karena tidak harus di barengi dengan ucapan selamat datang, maaf dan terimakasih.

Related Post